♣¤═══¤۩۞۩║✿ Spirit Of Brotherhood ✿ ║۩۞۩¤═══¤♣
Selamat Datang Di Bandung 4 Community.... Silahkan Login atau Daftar Terlebih Dahulu
Baca, Fahami Dan Taati Aturan / Tata Tertib Forum
Terima Kasih

♣️¤════¤۩۞۩║✿ Bandung4 Chatters ✿ Spirit Of Brotherhood ✿║۩۞۩¤════¤♣️
♣¤═══¤۩۞۩║✿ Spirit Of Brotherhood ✿ ║۩۞۩¤═══¤♣
Selamat Datang Di Bandung 4 Community.... Silahkan Login atau Daftar Terlebih Dahulu
Baca, Fahami Dan Taati Aturan / Tata Tertib Forum
Terima Kasih

♣️¤════¤۩۞۩║✿ Bandung4 Chatters ✿ Spirit Of Brotherhood ✿║۩۞۩¤════¤♣️
♣¤═══¤۩۞۩║✿ Spirit Of Brotherhood ✿ ║۩۞۩¤═══¤♣
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

♣¤═══¤۩۞۩║✿ Spirit Of Brotherhood ✿ ║۩۞۩¤═══¤♣

--- Komunitas Chatters Bandung 4 ---
 
IndeksBandung4 ChatLatest imagesPendaftaranLogin

 

 HARLEY DAVIDSON

Go down 
PengirimMessage
mami
Moderator
Moderator
mami


Jumlah posting : 199
Join date : 10.01.11
Lokasi : Sarkem

HARLEY DAVIDSON Empty
PostSubyek: HARLEY DAVIDSON   HARLEY DAVIDSON I_icon_minitimeThu Feb 17, 2011 5:40 am

[You must be registered and logged in to see this image.]
Pasti tak banyak builder yang berpikiran terbalik layaknya Eddie Meeks. Pria yang pernah menjadi pembuat gitar ini, sengaja membalik kemudi motor custom-nya menjadi di roda belakang dan transfer tenaganya lewat roda depan!

Dilihat sekilas, motor yang diberi nama Quantum Leap ini memang terlihat aneh karena roda depannya jauh lebih besar ketimbang roda belakang. Ban berukuran 360mm ada di depan. Sedang ban belakangnya yang untuk merubah arah malah pakai ban depan.

Untungnya Eddie Meeks membuat desain body yang futuristik. lengkungan panjang dari tanki sengaja diciptakan hingga menutupi ban depan yang terlampau lebar. Secara keseluruhan desainnya tampak layaknya sepeda motor masa depan.

[You must be registered and logged in to see this image.]
Lalu bagaimana caranya, motor yang berbasis mesin Harley-Davidson ini bisa berpindah penggeraknya ke depan. Padahal Harley-Davidson punya gear box di belakang.

Rupanya Eddie Meeks menggunakan Baker Five-Speed Right-Side Drive transmission. Dari gearbox di posisi belakang mesin. Dibuatlah sebuah poros seperti gardan yang menggerakan roda depan.

Sedang untuk kemudi di roda belakangnya, digunakan sistem hidrolis untuk menggerakan roda ke kanan dan kiri. Ada dua dual action hydrolic piston cilinder yang men-direct perintah dari setang ke roda belakang.

[You must be registered and logged in to see this image.]
Sehingga lebih praktis karena, tidak perlu membuat mekanisme penghubung langsung dari setang ke poros di roda belakang. Meski begitu, handlingnya diyakini menjadi berbeda dan perlu adaptasi untuk bisa mengendarainya.

Dengan hasil ini Eddie Meeks menduduki posisi ke 7 Freestyle Class pada kontes modifikasi, AMD World Championship of Custom Bike Building. Berminat untuk membuat yang sama?
(motorplus-online.com)
Kembali Ke Atas Go down
 
HARLEY DAVIDSON
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
♣¤═══¤۩۞۩║✿ Spirit Of Brotherhood ✿ ║۩۞۩¤═══¤♣ :: News :: Arena Sirkuit-
Navigasi:  
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Most active topics
Bagi-Bagi Info FXOPEN
Sejarah Windows
Maen Disini yuk...
Pearl Jam
Radiohead Discography
Kimya Dawson
KOPDAR............
:D nuju ngariung...jeung baraya sadayanana...niu bie. :D
Tebak Berhadiah
Street Fighter